7 Software Untuk Membuat Jadwal Kerja Shift Karyawan

Mempunyai perusahaan yang selalu melakukan produksi secara terus menerus, pastinya memerlukan pembuatan jadwal yang mudah. Cara mengatasinya adalah dengan memakai software untuk membuat jadwal kerja shift bagi karyawan. Software ini bisa diisi dan digunakan secara online serta tidak ada coretan ketika melakukan revisi. Software Untuk Membuat Jadwal Kerja saat ini sudah lazim dan banyak digunakan terlebih untuk perusahan berskala kecil atau UMKM dimana kemudahan dan kepraktisannya juga menjadi pertimbangan.

Keberadaan software pembuatan jadwal shift ini bisa menjadi solusi untuk memudahkan perusahaan. Terutama dalam hal pemantauan karyawan yang sesuai jam kerjanya atau tidak.

Baca Juga :

Pada artikel kali ini tim HARAU.ID sudah merangkum untuk kamu artikel rekomendasi 7 Software Untuk Membuat Jadwal Kerja Shift Karyawan. Aplikasi ini gratis dan juga ringan ketika digunakan. software berikut ini merupakan aplikasi yang bisa berjalan di platform PC tetapi ada beberapa aplikasi yang juga mendukung OS android, jadi kamu bisa dengan mudah mengeditnya kapanpun dimanapun.

Berikut ini akan diberikan macam-macam software pembuatan jadwal kerja shift:

7 Software Untuk Membuat Jadwal Kerja Shift Karyawan

1.  Google Calendar

Google Calendar adalah software untuk membuat jadwal kerja shift yang pertama. Software ini merupakan besutan dari Google dan sudah digunakan oleh lebih dari 300 pengguna. Sehingga sudah terjamin keefektifannya dalam mengatur jadwal kerja shift.

Google Calendar bisa digunakan untuk membuat jadwal sesuai dengan tenggat waktu yang sudah diatur. Tidak hanya untuk membuat jadwal untuk karyawan saja, namun bisa untuk membuat jadwal sendiri juga. Google Calendar dapat diakses melalui smartphone.

2.  KaryaOne

Bukan hanya untuk membuat jadwal kerja shift, namun juga bisa digunakan untuk memantau apakah karyawan masuk kerja sesuai dengan jadwalnya atau tidak. Software HRIS ini bisa diakses melalui PC ataupun mobile phone.

Para pengguna bisa memakai aplikasi ini gratis selama satu bulan pertama. Karena ini merupakan software HRIS, tentunya data hadir karyawan akan terintegrasi dengan payroll. Sehingga tidak kebingungan ketika menghitung gaji karyawan. Kamu bisa mengaksesnya disini 

3.  Microsoft Outlook

Jika menginginkan kepraktisan dalam bekerja seperti pemasukan email, kontak, tautan dan kalender dalam satu aplikasi maka Microsoft Outlook adalah jawabannya. Microsoft Outlook merupakan software yang bisa memudahkan pekerjaan dalam membuat jadwal shift.

Dengan menggunakan Microsoft Outlook, maka para pengguna bisa mengintegrasikan software dengan yang lain. Seperti Exchange, Office 365, Outlook.com, Yahoo, Gmail, Mail, iCloud dengan email yang dimiliki.

4.  Trello

Trello adalah aplikasi untuk membuat jadwal kerja shift yang berupa digital buletin dan disesuaikan dengan jumlah kontributor serta task yang dimasukkan. Dengan memakai Trello, para pengguna bisa mengatur jadwal kerja shift seperti yang diinginkan.

Trello bisa dipakai untuk membuat to do lists, tasks, notes dan lain sebagainya. Pengguna dapat membuat lists yang berisi banyak cards semacam notes, ideas, tasks, pictures dan yang lain sebagainya.

5.  Teamweek

Salah satu software untuk membuat jadwal kerja secara shift adalah Teamweek. Software ini terinspirasi dari Gantt Charts yang membantu tim dalam memvisualisasikan kontributor dan tugas yang dikerjakannya. Software ini mudah digunakan karena team leader dapat menyeret dan melepaskan jadwal yang sudah dibagikan dan dibuat. Para pengguna juga bisa membuat tugas berdasarkan warna dalam kalender untuk dibagikan bersama.

6.  Asana

Jika sedang mencari solusi dari email yang menumpuk antara tim atau klien, maka bisa gunakan Asana. Software ini memudahkan dalam mengatur dan merapikan email yang berantakan di handphone maupun komputer.

Tidak hanya itu, Asana juga bisa digunakan untuk mengatur jadwal kerja shift para karyawan dan tim. Para pengguna dapat membuat tugas, projects, deadlines, comments, requests dan lain sebagainya. Tentunya ini akan memudahkan pekerjaan para pengguna Asana.

7.  Ximble

Software Ximble sangat mudah dan sederhana untuk digunakan, bahkan pemakaiannya tergolong tidak ribet. Ximble mempunyai data historis yang biasa dipakai untuk mengevaluasi dan menilai kinerja karyawan dengan tepat. kamu bisa mengunjungi dan melihat lihatnya disini.

Demikianlah beberapa daftar mengenai software untuk membuat jadwal kerja shift yang berguna dan bermanfaat bagi perusahaan atau para pengguna. Dengan adanya software ini diharapkan tidak perlu bingung lagi dalam membuat jadwal kerja shift karyawan.

Akhir Kata

Cukuplah untuk pembahasan kali ini tentang artikel 7 Software Untuk Membuat Jadwal Kerja Shift Karyawan yang bisa kalian gunakan untuk mengorganisir dalam hal penggajian dan juga absen karyawan. Semoga dengan aplikasi aplikasi diatas bisa memberikan kalian informasi bermanfaat.

untuk informasi lebih banyak seputar tekno dan aplikasi terbaru kami sarankan untuk mengunjungi situs HARAU.ID setiap harinya. karena berita tekno dan game yang terus diupdate setiap hari.

Leave a Comment