KENAPA FF DISEBUT GAME BURIK 8 BIT SAKIT MATA

GAME BURIK 8 BIT SAKIT MATA – Ada-ada saja memang julukan yang diberikan haters terhadap game tertentu dikarenakan kekurangan yang terdapat pada game tersebut. Seperti salah satu contohnya julukan game burik 8 bit sakit mata ini yang diberikan kepada game Free Fire.

Selain julukan game burik, Free Fire juga dijuluki oleh haters sebagai game burik 8 bit gak ada pintu.  Alasannya itu karena bentuk dari bangunan dan rumah dalam game ini yang tidak memiliki pintu sehingga nilai reality game ini minus.

Lalu kenapa disebut ‘burik sakit mata’? karena kualitas grafis yang dimiliki oleh Free Fire juga tergolong standar sekali.

Walaupun kini mendapatkan julukan jelek, nyatanya justru malah semakin banyak gamers yang bermain Free Fire. Sementara di Play Store sendiri Free Fire telah didownload lebih dari 500 juta kali. Jauh lebih tinggi dari PUBG Mobile yang cuma diunduh sekitar 100 juta kali.

Keunggulan di Balik Kualitas Grafis yang Pas-Pasan  

Tidak bisa kita pungkiri bahwa kualitas grafis yang terdapat pada Free Fire tergolong rendah dan pas-pasan dibandingkan kualitas grafis pada PUBG Mobile. Perbedaan grafis tersebut akan terlihat jelas pada saat kalian memainkan game ini.

Namun faktanya,banyak gamers lebih memilih untuk memainkan Free Fire. Di karenakan tidak membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang tinggi. Sementara secara umum,Orang Indonesia yang menggunakan smartphone pun masih kebanyakan menggunakan HP kentang.

Walaupun smartphone yang digunakan ini tergolong kentang, ternyata keseruan dan keseriusan saat bermain game Free Fire tidak berkurang. Bahkan game berjalan dengan lancar tanpa lag sedikitpun.

Beda dengan PUBG Mobile, walau permainan seperti nyata dikarenakan kualitas grafisnya yang tinggi, tapi kekuranganya tidak bisa di install di HP Kentang. Jangan coba-coba untuk menginstal nya jika HP kalian masih kentang,kalau tidak kalian hanya akan tersulut emosi karena pasti akan ngelag terus.

Game 8 Bit Itu Apa?

Sebelum kita akan bahas mengapa game Free Fire disebut sebagai game burik 8 bit? pertama alangkah baiknya kita mengetahu dulu apa sih game 8 bit itu?.

Game 8-bit ini merupakan permainan generasi ke-3 dari permainan konsol seperti Sega,Gameboy dan Nintendo. Nah jenis permainan bertipe 8-bit ini menjadi permainan era modern pertama pada game konsol.

Format 8-bit ini dilihat dari prosesor yang ada pada konsol game tersebut. Game 8 bit sendiri mempunyai ciri khas sendiri di mana dari segi gambar terlihat pixelized yang memiliki bintik-bintik putih.

Nah dari faktor inilah yang membuat permainan 8-bit rata-rata membuat para pemainya sakit mata jika terus menerus dimainkan selama berjam-jam.

Kenapa dibilang Game Burik 8 Bit Sakit Mata dan Gak Ada Pintu?

Sepertinya dari bebrapa penjelasan diatas kita sudah mengetahui kalau game 8-bit memiliki perspektif yang cukup buruk di mata banyak pemainnya.

Kebenaran ini sudah dimaklumi karena perbedaan zaman dan meskipun permainan tersebut terbilang jadul. walaupun begitu, banyak juga  pemain yang ingin mencoba kembali permainan tersebut hanya dengan alasan nostalgia.

Tapi, bagaiman dengan permainan Free Fire atau FF? malahan banyak yang bilang kalau permainan tersebut adalah game burik 8-bit. Meskipun menurut kita pribadi bahwa permainan Free Fire tidak seperti permainan 8-bit pada umumnya.

Barangkali kalian ingin mengetahui mengapa game Free Fire seringkali disebut Game Burik 8 Bit Sakit. Berikut ini kita ulas beberapa fakta dari permainan tersebut.

Grafis

Hal pertama yang membuat permainan ini mendapat julukan game burik 8 bit ialah dari segi grafis. Meskipun dari segi grafis tidak termasuk kategori game 8 bit hal ini karena permainan sejenisnya memiliki grafis yang jauh lebih baik. Makanya permainan ini dijuluki sebagai game burik..

Jadi dari sudut pandang dalam persaingan, game burik artinya ialah permainan yang tidak mengimbangi lawan mainnya dari segi grafis dan lebih nyaman pada grafis itu saja.

Tidak Punya Pintu

Bukan hanya dari grafisnya saja yang burik 8 bit, tetapi banyak yang mengejek permainan Free Fire karena masalah pintu. Betul sekali buat kalian yang pernah memainkan kedua permainan ini mungkin kalian akan merasakan hal itu.

Meskipun memiki bangunan sebagai tempat sembunyi dan mencari senjata dan item. Game Free Fire sebenarnya tidak punya pintu berbeda dengan game PUBG Mobile yang memiliki pintu.

Yang membuat game PUBG Mobile menjadi lebih unggul ialah pintu tersebut. Yang dapat dibuka dan bahkan dapat dihancurkan dengan menggunakan senapan. Dan pada saat pintunya hancur pun masih terlihat efek hancur seperti realistisnya.

Walau begitu, pastinya developer memiliki alasan sendiri mengapa game FF tidak menggunakan pintu. Kedua permainan ini memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing,meskipun FF adalah game burik 8 bit sakit mata gak ada pintu.

HP Kentang

Di sisi lain sebagai game burik, nyatanya game ini mempunyai keunggulan yaitu bisa dimainkan pada smartphone kentang. Yang dimaksud dengan HP kentang ialah ponsel yang memiliki spesifikasi standar bahkan minimum.

Artinya ponsel yang memang digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti browsing, chatting dan aktivitas ringan lainnya saja. Untuk bermain game, ponsel jenis ini cumin bisa memainkan beberapa permainan yang dirasa cukup ringan. Beruntungnya permainan yang cukup menantang seperti Free Fire ini bisa dimainkan di ponsel ini.

RAM yang dibutuhkan untuk memainkan game FF pun sangat berfariasi mulai dari 1GB hingga 2GB. Bahkan untuk setting grafisnya pun bisa kalian atur secara maksimal pada ponsel kentang kalian. Berbeda dengan game PUBG Mobile di mana setting grafis terendahnya aja kita masih sedikit nge lag/Frame Drop pada ponsel kentang. Maka dari itu gak ada yang mengatakan PUBG ini game burik.

PENUTUP

Demikianlah artikel mengenai Game Burik 8 bit sakit mata yang bisa kita ulas,semoga informasi ini bisa memberikan pencerahan untuk kalian yang masih mencari alasan mengapa FF dikatakan game burik.

jangan untuk terus kunjungi Harau.id untuk informasi seputar gadget dan game terbaru setiap harinya Sampai jumpa dipembahasan berikutnya Terimakasih.

Leave a Comment