Apa itu Teaming PUBG

Apa itu Teaming PUBG – untuk kalian para gamers yangsetiap harinya bermain game favorit seperti PUBG ataupun Freefire dll tentu sudah tak asing dengan istilah istilah tertentu yang sering kali disebutkan antar para pemain. Salah satu istilah yang populer yakni Teaming dalam game PUBG, lalu apa sebenarnya arti teaming dalam Game PUBG ini.

Jika kalian belum tahu dan bahkan penasaran arti teaming PUBG, maka pada artikel kali ini tim HARAU.ID akan membagikannya untuk kamu apa itu Teaming PUBG. Setelah sebelumnya lebih populer dan viral di platform Instagram dan tik tok mengenai istilah ini,namun kali ini kita akan bahas lebih jelas lagi. Simak terus hingga selesai ok.

Istilah teaming tidak hanya digunakan oleh gamers PUBG, bahkan beberapa media online juga menyebutkan istilah ini pada laman pemberitaan online mereka ketika membahas tentang turnamen PUBG Mobile.

Inilah  Arti Sebenarnya Teaming PUBG

Jika secara bahasa atau literally arti Teaming itu adalah berteman atau bersekongkol. Istilah ini dipakai ketika terdapat 2 tim atau lebih yang bersekongkol untuk melawan player dan tim lain dalamsebuah turnament atau match dalam PUBG. Contoh persekongkolan yang terindikasi kuat adalah semisal terdapat  musuh yang menjadi sasaran empuk dan lemah namun dibiarkan saja seolah olah mereka adalah 1 tim bahkan terdapat juga aksi teaming yang secara sengaja membiarkan musuh menang untuk mengatur skor atau mengatur match.

Jika dilihat dari peraturan dan segi etis,tentu saja  hal ini sebagai salah satu pelanggaran dalam Turnamen PUBG ataupun match. Selain persaingan secara sehat antar tim seharusnya jika dalam turnamen tentu saja setiap tim dalam permainan PUBG ini harusnya saling mengalahkan bukannya malah bersekongkol untuk menaikan atau menjatuhkan tim lain.

hal seperti Teaming PUBG ini jika terindikasi dan ketahuan oleh panitia maka tentu saja akan ada hukuman atau bahkan bisa saja di diskualifikasi dari turnamen tersebut.

Agar sobat gamers bisa lebih memahami arti teaming PUBG, kali ini saya akan sebutkan contoh kasus akan hal ini.

Pada turnamen PUBG Mobile World League 2020 (PMWL) yang diselenggarakan pada 24 juli lalu, kasus teaming dilakukan oleh dua kelompok yang mengikuti turnamen, yaitu  Valdus Esport vs King of Gamers (KOG). Teaming tersebut terjadi pada minggu kedua Super Weekend PMWL 2020.

Pada round pertama terlihat jelas bagaimana tim Valdus Esport yang sedang melakukan rotasi tiba-tiba dihadang oleh pemain dari KOG. Pada saat ini,  tiga pemain Valdus Esport sekaligus dihajar habis-habisan oleh KOG hingga tersisa hanya satu saja player Valdus Esport yang aktif. Nah, di sinilah kejanggalan mulai terlihat.

Bahkan dikabarkan juga bahwa pihak PUBG Indonesia sampai turun tangan untuk melaporkan tindakan teaming yang dilakukan kedua tim tersebut. Imbasnya kedua timmendapatkan sanksi dan skorsing untuk tidak mengikuti turnamen PUBG ke depannya.

Akhir Kata

Bagiamana Sob setelah membaca artikel ini kami berharap kalian sudah mengetahui arti teaming PUBG. Kami sarankan agar tim sobat jangan pernah melakukan tindakan teaming ataupun hal curang lainnya dalam turnamen, karena sifatnya ilegal dan melanggar peraturan.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai Apa itu Teaming PUBG dan bagaimana cara mengetahuinya. Semoga dengan artikel ini bisa menambah wawasan sobat mengenai istilah istilah baru dalam dunia gaming.

Jangan lupa untuk kunjungi terus HARAU.ID setiap harinya untuk informasi seputar game dan aplikasi terbaru. Selamat mencoba dan terima kasih.

Leave a Comment